photo 75046b9d-9796-4887-bdd4-fd7860925886_zps84d595dc.jpg

Sabtu, 27 Juli 2013

Pelangi Cake


BAHAN:

            Blue Band Cake & Cookie 140 gr
            Tepung terigu protein sedang 
250 gr
            Baking powder 
1/2 sdt
            Baking soda 
1/4 sdt
            Garam 
1/2 sdt
            Gula pasir 
160 gr
            Telur ayam 
1 butir
            Esens vanili 
1 sdt
            Susu cair 
50 ml
            Pewarna makanan merah tua 
secukupnya
            Pewarna makanan oranye / kuning tua 
secukupnya
            Pewarna makanan hijau tua 
secukupnya
            Pewarna makanan biru tua 
secukupnya
            Gula kastor 
secukupnya
Cara Memasak

1. Ayak tepung terigu bersama baking powder, baking soda dan garam. Kocok margarin Blue Band Cake & Cookie dan gula hingga mengembang dan ringan.
2. Masukkan telur dan esens vanili, kocok hingga rata. Masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.
3. Bagi adonan menjadi 4 bagian. Masing-masing tambahkan pewarna makanan merah tua, oranye/kuning tua, hijau tua dan biru tua. Aduk rata.
4. Gilas masing-masing adonan hingga berukuran sama dengan ketebalan 1/2 cm. Simpan dalam lemari pendingin selama ± 10 menit
5. Letakkan adonan warna merah tua, oleskan susu cair di atasnya. Tumpuk dengan adonan warna oranye/ kuning tua. Oleskan kembali susu cair di atasnya. Tumpuk dengan adonan warna hijau tua, oleskan susu cair di atasnya. Tumpuk adonan warna biru tua di atasnya. Tekan adonan perlahan hingga masing-masing adonan warna menempel. Bungkus dengan plastik wrap dan simpan kembali dalam lemari pendingin selama ± 2jam.
Lepaskan plastik pembungkus, potong adonan setebal 1/2 cm. Atur dalam loyang beralas kertas roti dan bersemir margarin. Taburi gula kastor di atasnya. Panggang dalam oven bersuhu 1700C selama ± 10 menit hingga matang. Angkat. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar